Lain padang lain pula belalangnya, maka lain tempat lain pula aturannya


Indonesia merupakan negara kepulauan yang sngat besar sehingga mempunyai keberagaman yang berbeda-beda. Keberagaman yang bisa dilihat adalah dari segi aturan-aturan yang dipakai alam kehidupan di masyarakat, disi akan dijelaskan aturan bermasyarakat yang ad di provinsi nangroeaceh darussalam. Saat ini aceh masih dikenal dengan serambih mekkah artinya disana mereka menerapkan hukum islam yang mereka yakini.

Ada sebuah kasus yang terjadi di aceh pada wktu lalu, dimana kasus yang terjadi adalah tindakan perzinahan. Siapa yang tidak mengenal kata zina yang hampir kita dengar setiap harii, dan bahkan kata-kata zinah sudah meracuni otak kepala kita sendiri. Kehidupan memang kompleks dan sulit untuk membawa insan manusia kepada jalan kebaikan jika diantara mereka hanya bisa diam saja ketika menyaksikan keburukan yang terjadi di sekitar mereka. Aceh, ini adalah sebuah daerah yang kita kenal dengan auran yang kental dengan aturan islam, sehingga seperti kasus perzinahan yang terjadi sana akan mendapatkan hukuman secara agama islam. Sungguh menjadi contoh yang baik untuk diterapkan di indonesia, kalaupun akan mendapat kecaman dari berbagai kalangan itu dalah suatu hal yang biasa karena bis dipastiksn jika ada isu mengenai indonesia akan menerapkan hukum islam akan ada orang dari kalanan islam sendiri yang akan menyatakan menolak.

Saat ini dimanapun kita berada pasti tidak akan menjadi heran bialh mendengar kata-kata pencabulan, perselingkuhan, pemerkosaan dan kata yang agak menyamarkan itu sendiri adalah perzinahan. Entah apa yang sebenarnya terjadi di dalam kehidupan manusian saat ini, pakah mereka sudah tidak beragama sehingga merreka sudah benar-benar berani melakukan zinah. Islam sudah mengatur kehidupan manusia secara komprehensif dan tdak ada yang bisa menyangkal kebenarannya. Jika sesungguhnya manusia sadar akan kebenaran ya ng diajarkan oleh agama islam, maka tidak akan ada kekacauan yang mengahntui manusia di muka bumi ini. Cobalah kta mencontoh apa yang telah dilakukan oleh masyarakat aeh yang menerapkan ajaran islam, sehngga masyarakat disan mempunyai aturan yang kuat dalam menegakan kebenaran yang sejatinya. Sebagai dalih, indonesia adalah negara yang pluralis atau mempunyai keberagaman baik ras, suku dan agama sehingga menyulitakan dalam membuat aturan di dalam bermasyarakat dan bernegara. Satu lagi, indonesia disebut-sebut sebagai negara muslim terbesar di dunia, tapi itu hanya berdasarkan kuantitas dan berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ternyata indonesia hanya menang kuantitas tapi kalah debgan kulitas senagai negar islam. Indonesia memang kuantitas umt islam terbesar di dunia tapi sama sekali tidak mencerminkan sebagai negara yang menerapkan hukum islam..

Kita kembali lagi masalah perzinahan, kalau kita lihat sekarang di masyarakat kita yang ada di lingkungan kita coba kita cari tahu apa yang menyebabkan perilaku zinah semakin menjadi-jadi, yang melakukan zinah ini sebagian besar adalah kaum muda-mudi yang masih berumur 15-20 tahun, tak jarang juga kita mendengar pernikahan dini, itu sebenarnya sebuah pernikahan yang tidak diinginkan. Perzinahan memang banyak disenagi oleh orang-orang yang tidak mempunyai tujuan hidup yang lebih baik, dan mereka hanya memikirkan nafsu dunia belaka. Kemudian apa yang terjadi pada hidup mereka di kemudian hari yang bisanya menyusakan masyarakat sekitar dan mereka sebagai penyebar penyakit masyarakat yang sangat menakutkan.  Sangat cocok  memangg alau di indonesia khususnya menerapakan hukum islam guna untuk menekan penyakit sosial yang meresahkan masyarakat. Dan ingatlah bahwa hukum islam adalah hukum yang mengatur semua periku manusia tanpa terkecuali.

Postingan terkait: