5 Tips Membuat Blog Agar Bisa Sukses

Memulai membuat sebuah blog itu mudah. Tapi Bertujuan memiliki blog yang sukses adalah tugas yang Penuh dengan tantangan . Ada ribuan blog populer dan sudah tak terhitung jumlahnya .blog mereka sudah dikenal duluan di dunia maya. Jika Anda berpikir untuk memulai sebuah blog lalu kemudian bisa bersaing dengan mereka , maka Anda harus tahu apa langkah yang tepat yang seharusnya anda lakukan . Pada artikel ini Anda akan mendapatkan lima tips dari omblogging tentang Bagaimana cara memulai memiliki sebuah blog agar kiranya bisa sukses.

Tips Membuat Blog Agar Bisa Sukses

Berikut Langkah Langkah Yang Seharusnya Anda Lakukan Agar Blog Yang Anda Miliki Bisa Sukses


Dan Tips ini, jika anda terapkan , akan membantu Anda untuk tidak hanya menjangkau banyak orang tetapi juga akan membuat blog anda sebagai sumber penghasilan .

1. Domain TLD

Tidak peduli anda pemula atau tidak tapi jika anda mau mendirikan blog yang exlusif maka anda wajib merogoh kantong untuk menyewa sebuah domain .
walaupun diluar sana ada banyak pemilik blog yang tak terhitung jumlahnya namun mereka tidak akan kalah profesionalnya dengan anda ketika anda menggunakan domain Tld untuk blog yang anda bangun . menghitung blog yang masih menggunakan sub domain begitu banyak namun anda akan selangkah lebih maju dengan mereka karena anda berdiri satu langkah dari mereka .

2. Tentukan Niche Blog Anda

Anda tidak dapat menargetkan segala-galanya dengan blog Anda misalnya anda membuat blog dengan banyak pembahasan . blog yang seperti ini sudah ada banyak dan tidak semua pemilik blog seperti ini bisa menjaga konsentrasinya .  Setiap produk memiliki konsumen , Maksud saya Setiap layanan dimaksudkan untuk orang-orang tertentu. Demikian juga nasibnya sebuah blog, setiap blog Memiliki kriteria untuk para pembaca .

Orang orang akan sangat mudah mengenali anda jika anda fokus pada 1 niche saja dan ini sudah dibuktikan oleh para blogger profesional .

Anda dapat memulai blog teknologi yang akan ditargetkan untuk penggemar teknologi atau konsumen biasa yang ingin tahu lebih banyak tentang produk elektronik, gadget dan gizmos Atau jenis lainnya dengan tema pokok karena para calon pembaca ada banyak diluar sana.

3. Pelajari Kesalahan

Ketika anda sudah setengah jalan membangun blog anda maka anda akan menemui jalan buntu yakni sebuah kesalahan . kesalahan itu ada banyak macamnya dan segera harus dibenahi . jika tidak akan berujung anda meninggalkan apa yang sedang anda kerjakan .

Coba untuk selalu komitmen dengan niat awal anda membangun blog anda , belajar dari kesalahan dan memulai melakukan perubahan . tidak ada sesuatu yang akan segera menghasilkan apa yang menjadi tujuan . buah saja pohonnya perlu tumbuh subur dulu baru boleh berbuah , demikian juga anda selalu mau bertumbuh .

Silahkan Pelajari apa saja kesalahan blogger yang kerap muncul dan selalu diabaikan
Kenali 3 Gejala Bosan Ngeblog
kesalahan yang Sering Dilakukan Blogger Pemula wajib dibenahi

4. Konten adalah sesuatu yang membuat sebuah blog jadi berbeda

Anda bisa datang dengan segala macam konten unik atau menarik karena itu adalah sebuah kualitas konten jika anda bisa lain dari mereka dan selalu konsisten bahwa anda membuat blog untuk menghadirkan sesuatu yang baru dengan gaya keunikan anda .

Tidak perlu mengikuti gaya bloggers yang sudah sukses karena mereka sudah terlalu banyak . coba berikan sesuatu yang baru , sajikan konten berkualitas , menarik , informatif dan pastikan bahwa milik anda tidak sama dengan mereka .

Tidak ada aturan untuk tidak belajar dari blog ke blog namun alangkah lebih bagus jika anda mengambil idennya saja tapi cara menyajikannya berbeda dari mereka .

5. Menguasai setidaknya 50% Teknik SEO

Untuk pemula dengan mengusai teknik seo sebanyak 50% saja itu sudah lebih daripada cukup . dengan sendirinya nanti anda akan melengkapinya menjadi 100 secara perlahan disaat anda sudah mau melakukan perubahan .

Seo itu tidak susah . jika seo offpage melakukan optimasi dengan mengatur template sedemikian rupa Dan melakukan optimasi luar seperti berburu backlink maka seo on-page adalah dimana anda melakukan upaya pengoptimalan melalui postingan anda .

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tips Membuat Blog Agar Bisa Sukses "