Berusia 14 Tahun, Wajah Gadis Ini Mirip Perempuan 105 Tahun


REPUBLIKA.CO.ID, Usianya baru 14 tahun. Namun, Hayley Okines tampak sudah seperti berusia 105 tahun. Semuanya akibat dari penyakit langka yang dideritanya, yaitu progeria yang membuat anak-anak menua sebelum mereka mencapai usia remaja.

Namun, penyakit itu tidak mampu menghentikan semangat Hayley. Buktinya, dia baru saja merayakan ulang tahun sekaligus meluncurkan otobiografinya yang berujudl Old Before My Time.

Dalam bukunya, Hayley bertutur tentang perjuangan dia menghadapi penyakit langka itu. Dengan bantuan sang ibu, Hayley menyelesaikan buku itu.

Progeria, yang diambil dari kata Yunani 'proeros' yang berarti penuaan dini yang melibatkan protein mutan yang disebut progerin. Inilah protein yang mempercepat penuaan fisik. Percepatan usia itu terjadi delapan kali lipat ketimbang orang normal sehingga kulit Hayley tampak mengerut dengan tulang yang rapuh. ''Ibu bulang saya satu dari delapan juta orang yang mengalami penyakit langka ini,''ujarnya.

Namun, penyakit itu benar-benar tak menyurutkan semangat Hayley. Berkat follower-nya di Twitter, Hayley bahkan sempat bertemu dengan Justin Bieber. Saudara kandungnya pun menganggap Hayley seperti selebriti karena telah bertemu dengan banyak orang terkenal.

Kendati begitu, dia pun menyadari menderita penyakit parah. Dia sempat terlihat memberikan bunga pada teman keluarganya yang juga mengalami progeria dan meninggal dunia pada usia 14 tahun.

sumber: http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/12/03/12/m0racp-berusia-14-tahun-wajah-gadis-ini-mirip-perempuan-105-tahun

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berusia 14 Tahun, Wajah Gadis Ini Mirip Perempuan 105 Tahun"